Yellow Bridge di Nusa Ceningan Yang Memanjakan Mata

Melancong.id - Jembatan penghubung antara Nusa Penida dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, yang runtuh itu disebut sebagai Jembatan Kuningan. Sebutan itu berasal dari warna jembatan itu sendiri yang berwarna kuning.

Sedankgan alas yang di lalui untuk melintas jembatan itu menggunakan papan kayu yang di satukan sehingga hanya dapat di lalui oleh sepeda motor saja. Letak jembatan yang berada di arungan (selat sempit) yang memisahkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Namun ada juga sebutan lain dari Jembatan Kuning ini yaitu jembatan Cinta.

Kenapa di sebut dengan Jembatan Cinta. Karena pamor yang terus melejit karena banyaknya wisatawan berfoto dengan pasangan mereka di atas jembatan dan bahkan tidak jarang digunakan sebagai tempat foto prewedding. Sehingga di sebutlah dengan jembatan cinta. Jika kalangan turing asing jembatan tersebut di sebut dengan Yello Bridge.

Jembatan ini termasuk type jembatan gantung sedikit goyangan akan sangat terasa. Sehingga harus sangat berhati-hati terutama pengendara motor. Jembatan ini selesai di bangun pada tahun 1994 dan telah beberapa kali mengalamai perbaikan. Pada malam hari jembatan ini akan tampak indah karena di hiasi lampu-lampu. Karena keindahannya jembatan ini pun menjadi ikon wisata di Nusa Lembongan dam Ceningan.

Lokasi Yellow Bridge



Author:

MELANCONG.ID Adalah Sebuah blog yang menyediakan pengetahuan seputar dunia traveling dan berbagi destinasi wisata yang sangat di rekomendasikan.