Taman Pelangi Jurug Solo Dengan Cantiknya Air Mancur

Melancong.id - Taman Jurug solo kini telah ramai di kunjungi karena banyak dari mereka tidak ingin ketinggalan menyaksikan wahana baru air mancur yang menari atau dancing fountain.

Tepat pukul 20.00 WIB, air mancur selebar 18 meter telah memulai 'atraksi' dengan air yang meliuk-liuk sesuai irama dengan lagu yang di putar.

Tontonan di Destinasi Wisata ini semakin menarik ketika pipa tengah air mancur menyemburkan air setinggi 30 meter selama beberapa detik. Sesekali muncul efek laser dan kobaran api di sekitar air mancur.

Di saat lagu berganti Air mancur akan berhenti menyembur dan berubah menjadi water screen yang memutarkan sebuah video yang membuat penonton semakin tak mengalihkan pandangannya. Dalam satu hari dancing fountain beroprasi sebanyak tiga kali, Yakni pada pukul 19.00, 20.00, dan 21.00 WIB. Sesekali tampil air mancur berdurasi 2-3 lagu atau sekitar 10-20 menit.

Destinasi wisata ini baru di resmi kan oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Jumat, 22 Desember 2017 kemarin. Jadi untuk saat ini Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) tidak hanya menjadi kebun binatang melainkan juga sebagai destinasi wisata lampion karena terdapat ribuan lampion yang berbentuk bunga-bunga kecil yang menghiasi hampir seluruh bagian dari TSTJ. Terdapat pula sekitar 600 lampion yang memiliki ukuran besar dan berbentuk seperti pohon, naga, ikan hiu, dan hewan-hewan lainnya.

Begitu juga dengan wahana lain yang sudah di siapkan TSTJ untuk anak-anak bermain diantaranya komedi putar, bom bom car dan kereta mini.

Secara keseluruhan Taman Pelangi Jurug sendiri memerlukan aliran listrik sebesar 180 ribu watt. Diantaranya 80 ribu watt khusus di gunakan untuk dancing fountain. sisanya di gunakan untuk taman lampion dan wahana bermain.

Lokasi Taman Pelangi Jurug



Author:

MELANCONG.ID Adalah Sebuah blog yang menyediakan pengetahuan seputar dunia traveling dan berbagi destinasi wisata yang sangat di rekomendasikan.